About

Diberdayakan oleh Blogger.

Advertise Here

Gadgets

Hal-Hal yg Aneh Pada Sinetron


   Di dalam sinetron banyak sekali hal hal aneh bin gak penting alias gak jelas. Dan lagi entah kenapa selalu dipanjang panjangin (apakah ini ulah mak erot?). Kalo rating tinggi maka episode akan ditinggikan juga, ada yg sampe 500 eps, 700 eps, 750 eps, 751, bahkan 1000, bahkan lebih. What, Nani ?!! itu serial tv apa bintang di langit yg indah?. Nah kali ini gw selaku pria tampan rupawan menawan dermawan dan banyak alasan akan merangkum sedikit hal hal aneh itu. Untuk yg gak kuat lambaikan tangan ke kamera maka tim kami akan mengirimkan nasi padang.




1. Adegan Ngomong Dalam Hati


 Ya mungkin seperti gambar disamping tadi contohnya. Ditambah omongan yg bersahaja sedikit gila dan mulut komat kamit, mata melotot, ditambah backsound seram yg gak seram amat. Adegan ini bisa diperankan oleh siapa saja, bahkan abang tukang bakso yg lagi jalan. Masalahnya ini bagaikan elo masuk wc lalu pintunya dikunci tapi temboknya kaca semua, tetap aja ketahuan. Misalkan ada adegan sang tokoh lagi ngejar kodok sampai di rel kereta, tiba tiba datang kereta api, si tokoh sempet sempetnya mikir dan ngomong dalam hati seperti ini:
Si tokoh : (heh, ada kereta, aku harus keseberang agar gak ditabrak, kalo aku balik bisa disangka maling, pokoknya harus keseberang..)
     BRAAAK!! lalu si tokoh mati ketabrak karena kelamaan mikir
 Solusinya : Coba liat film di luar, kalo mikir atau ngomong dalam hati gak harus ketahuan kayak gitu, bahkan cuma akting mikir dan langsung tindakan. Jadi terlihat seru, ato biar lebih khas lakuin dulu baru mikir. Nah itu, Nah itu pemikiran goblok.

2. Peran Dokter Gak Bermanfaat.


BUKAN, BUKAN ITU GAMBARNYA!!



NAH INI BARU BENER

   Peran dokter dalam sinetron emang terasa gak penting. Misalkan ada adegan si tokoh utama kecelakaan, terus dibawa kerumah sakit, datanglah keluarganya, setelah beberapa jam si dokter datang dengan muka pucat kayak baru abis keramas. Dan si dokter bilang : "maaf pak, bu, kami sudah berusaha semaksimal mungkin namun tuhan berkehendak lain, anak anda tidak tertolong". * langsung diputer lagu sedih *. Semua nangis, ada yang salto juga, yg seneng palingan si bawang merah. Si dokter bilang lagi: "kali ini berhati-hatilah, memang digigit semut bisa mati". Selesai.
   Astaga, masa tiap adegan gak bisa tertolong!. Ada lagi di sinetron drama kolosal atau kolosal drama atau apalah namanya, biasanya dokter dipanggil tabib. Nah, ada adegan si tokoh utama (biasanya anggota kerajaan) yg terkena racun dari serangan ajian kuda lumping termehek mehek. Datanglah si tabib bersama si bolang. Si tabib memeriksa, mendiagnosa, lalu bilang : 
 Tabib : "ini sangat gawat, kalau tidak cepat nyawanya bisa melayang".
 Raja  :  "Apa?! nyawa istrinya bisa melayang??!, kalo gitu pasang tali dinyawanya biar gak melayang kemana-mana"
 Tabib : "bukan itu maksud saya Raja Goblok!, tapi di bakal mati!
 Raja  : "Jadi, harus bagaimana?"
 Tabib : "Hanya satu obatnya yaitu kembang gula pedas yg hanya ada di puncak gunung bromo"
 Raja  : "Apakah anda tidak memilikinya, wahai tabib yg tertindas?"
 Tabib : "Aku.....Aku.....Gak punya"
 Raja  : "Kampret!, tabib macam apa kau, jadi tabib kok gak ada persiapan, dasar tabib alay!!"
 Setelah itu sang tabib menikah dengan janda desa.
 Nah itulah gak penting jadinya peran dokter ini.

3. Keluarnya makhluk Aneh

 Seperti di gambar banyak makhluk aneh dengan kekuatan sama anehnya muncul gak terduga, misalkan si tokoh utama lagi berkelahi lalu terdesak, si tokoh utama pun baca mantra, lalu tiba tiba bersamaan dengan suara bel sekolah, muuncullah naga terbang. WIIISH!!! langsung terkapar para musuh, karena saking baunya nafas naganya. Pertanyaannya kenapa harus ada naga terbang? kenapa gak yg lain githoe, disini naga terbang disana naga terbang, kenapa gak naga naik kursi roda! atau naga naik delman istimewa. Bisa juga kalo misalnya naga datang tiba tiba kasih ceramah. Ini kan menginspirasi.

4. Adegan Tabrakan.


  AAAAAAA!!!!!. Seperti itulah kutipan teriakan gak penting yg sering terjadi di sinteron. Tiap ada mobil malah teriak, boleh kalo mobilnya yg nabrak mobil Ferrari, lah ini mobilnya yg nabrak mobil avanza yg gak asing lagi. Setelah udah ketabrak (ketabrak yg konyol) entah kenapa yg nabrak malah gak keliatan atau dilupain, ini gak sesuai realita, dimana-mana kalo ada kejadian seperti itu, si pengemudi digebukin massa, muka bonyok, dompet ilang, dan baru datang polisi berkumis, bukannya dilupain dan dibiarin beli cendol di pinggir jalan!.

5. Make-Up yg Super!!

WARNING! Jangan terlalu lama menatap gambar tersebut!

  Seperti itulah mungkin gambarannya. Makeup tebal, baru bangun tidur udah tebal banget dan biasanya yg punya makeup tebal ini adalah para tokoh jahat. Semua yg berlebihan emang gak bagus , termasuk yg satu ini terlau tebalnya makeup dapat membuat si tokoh jahat lebih terlihat kaya daripada anggota kerajaan. Mungkin nanti ada adegan dimana makeup tebal ini berguna, seperti saat si tokoh jahat sedang meditasi terus kelaparan, dan hanya ada satu roti hambar, agar gak hambar dia menaburkan bedak wajahnya biar jadi garam. Nyaam , jijik!

6. Adegan menghentikan pernikahan.


 Maaf gambar nikahnya gak dapat, itu aja. Biasanya ada adegan dimana si  cewek terpaksa nikah dengan orang yg gak dia sukai, biasanya karena gak bisa bayar hutang, jadi nikah ama juragannya. Tiba-tiba, gak ada ujan, gak ada payung (tapi tetap aja basah) si tokoh laki laki datang dan langsung bilang :
 Cowo      : "STOOOP!!"
 Cewe      : " Anton?! ngapain kamu disini?!"
 Cowo      : " Nabila, mohon tunggu dulu!"
 Cewe       : "Tapi, hubungan kita sudah...."
 Cowo      : ":Sudahlah, bukan itu!"
 Juragan    : "WOOY..!"
 Cowo      : " diam dulu kau juragan ayam!!
 Cewe      : "Sudah Anton!, Sudah !, lupain aja..
 Cowo     : "Bukan itu!, Nabila!, gw kesini karena mau ngambil lagi masker wajah gw yg elo pinjam!"
 Cewe     : "Hah?, Masker? gw kira itu softex.
mungkin itulah gambaran adegannya.


  Dari yg gw uraikan di atas sebagai penonton dan penikmat hiburan televisi kita harus lebih pandai dalam memilih tontonan yg bagus, bukan yg gak jelas. Dan bila dilihat lebih dalam lagi postingan kali ini sangatlah dan sangat banget ......gak penting, tapi coba kita lihat dari penyampaian masalahnya dari atas kebawah dan dapat disimpulkan emang ya gak penting.



0 komentar:

Posting Komentar