About

Diberdayakan oleh Blogger.

Advertise Here

Gadgets

Yang Ngeselin di Pertelevisian


 Sudah bulan Desember, blog gue udah hampir setahun. Bagusnya, tiap bulan pengunjung blog gue makin dikit. Makin tertelan oleh banyaknya blog blog mesum dan iklan judi. Tapi kali ini gue gak bakalan bagi link blog mesum tersebut, sesuai judulnya gue akan nulis sesuatu yg ngeselin di tv. Pertelevisian Indonesia semakin membuat gue bingung. Acara yg gak menentu dan gak jelas. Artis dadakan lulusan akademi 'Youtube' dibuat terkenal hanya karena mahir olahraga bibir dengan dendang lagu hits. Orang gak jelas malah ditampilin di tv dan dibuat pemain sinetron yg gak jelas juga. Program banyak melenceng dari konsep awalnya dan masih banyak lagi.
 Inilah yang membuat gue kesel selama ini :



1. Persaingan Metrotv dan tvOne

 Tau kan apa yg gue maksud? ya gue lagi lapar. Ya bukan lah!. Masih ingat dengan musim pemilu? disanalah puncak permasalahannya. Si tv elang yang ngejagoin Jokowi dan siONE ngejagoin Prabowo. Awal awalnya gue masih gak terlalu mikirin, eh lama kelamaan beritanya makin gak jelas. Puncaknya saat quick count gak ada perhitungan yg sama. Metro menang jokowi dan tvOne menang Prabowo. Makin bingung gue. Apakah sekarang saatnya Indonesia mempunyai dua presiden? Jangan! entar mereka bisa tidur bareng. Gue sempat khawatir saat tvone menyiarkan piala dunia. Coba kalau metrotv juga. Mungkin tvone menangnya nanti jerman dan metrotv menangnya malaysia. Oh iya malaysia gak ikutan piala dunia.

2. Acara (Kayak) Musik

 Tau dahsyat? acara yg tayang tiap pagi menontonkan gossip dan candaan hostnya, lalu diselingi musik. Ya itu maksudnya. Bukan cuma itu saja, hampir tiap acara (kayak) musik sudah mulai memasukkan unsur unsur spritual. Apakah biar adem rohaninya? ternyata bukan jon! mereka main hipnotis. Sepertinya hipnotis sangat laris kali ini. Tidak sia-sia poster latihan hipnotis di tiang tiang listrik ternyata. Musik yang menjadi hidangan utama pun tergeser jatuh ke lubang wc. Parahnya lagi, penontonnya kok makin banyak, ibarat kata, makin besar bunga bangkainya makin banyak lalat yg mendatangi.

3. Acara Komedi Aneh

 Maksudnya adalah main lucu lucuan sambil menghidangkan tepung tambah aer. Nah lucu? Gak lah, harga tepung naik. Acara komedi sekarang malah seperti acara ejek-mengejek dan main rusak rusakan sterofoam. Bahkan dulu ada acara komedi berkolaborasi dengan senam aerobik (baca:goyang). Mulai acara joget, tengah acara joget, akhir acara joget, joget dan joget. Kalau terus terusan joget, gue resah dengan eksistensi acara senam pagi yg dipandu cewe-cewe bahenol yg mungkin akan tergusur (padahal gue suka, cewenya).

4.Acara Gossip yang Ngegossip Gak Penting

Ada acara gossip yg ngegossip. Itu wajar. Kalau acara gossip iklan baju peramping, itu baru kurang ajar. Masalahnya bukan itu karena memang tidak terjadi seperti itu. Masalahnya adalah ada hal hal yg kurang perlu diberitakan. Seperti:
host: "pemirsa yg budiman, mari kita lihat apa yg dilakukan andika rindu band saat hari raya!"
--langsung menampilkan andika dengan poni ala pohon beringin--
"wah andika, sedang masak apa nih?" tanya si reporter gossip
"lagi masak ketupat pake daun langsat" balas andika
"wah ketupat!"
"iya ketupat"
YA GUE TAU ITU KETUPAT!. Emak gue juga masak ketupat, kenapa gak diliput juga sih.
Itulah hal kurang penting yg sering ditayangkan selagi hari raya dan banyak lagi yg gak bisa gue sebutin satu persatu.

5. Sinetron Gak Jelas
Sinetron sudah gue ulas panjang lebar pada postingan-postingan terdahulu. Jadi cari aja sendiri.

0 komentar:

Posting Komentar