About

Diberdayakan oleh Blogger.

Advertise Here

Gadgets

Drama


  Akhirnya gw update postingan baru. Pastinnya pembaca blog gw yg setia akan senang gembira riang (kalo ada). Udah itu aja
  Film atau drama percintaan di tv sangat banyak dan hanya sedikit yg gw tau. Tapi, biasanya alur dan jalan ceritanya hampir sama, apalagi di Indonesia. Kebanyakan ceritanya berkutat di situ situ saja. Intriknya perselingkuhan, rebutan cewe, sampai nangis di jembatan layang. Ada beberapa bagian cerita yg agak aneh, mulai dari si cowo tau taunya adalah siluman unta yg teperangkap di tubuh manusia dan sebagainya. Mari kita lihat apa saja yg biasanya ada di drama percintaan ala GakUpdate.



1. Percintaan antara si kaya dan si miskin
 woi salah gambar!

    Nah ini yg sering jadi andalan para sutradara dalam memulai cerita melankolisnya. Kisah cinta antara si kaya dan miskin yg berbeda status namun juga berbeda kelamin sangat populer. Biasanya si cowo adalah anak orang kaya atau seorang bos perusahaan kulit badak yg jatuh cinta pada si cewe yg tidak sengaja di tabrak saat si cewe ini jualan jamu. Lantas si cowo marah marah pada si cewe, eeh ketika melihata wajah si cewe yg ternyata bagai bidadari beras kencur, si cowo luluh hatinya. Meski mula mula tidak suka pada si cewe namun bagai kata pepatah 'bagai bulu ayam di atas laptop' si cowo akhirnya menyatakan cintanya pada si cewe. OOOHHH, biasa.

2. Konflik cinta segitiga

    Konflik ini sangatlah umum, bahkan tidak hanya di drama korea selatan, utara pun ikutan. Sang biang keladinya adalah orang ketiga yg biasanya dekat dengan si tokoh utama. Orang ketiga ini, sebut saja Parman sangat dekat dengan Susi. Sedangkan Susi sudah mulai menjalin hubungan dengan anak orang kaya yg nabrak dia saat jualan jamu, bernama Anton. Lebih ironisnya ternyata si Parman ini juga adalah teman dekat sejawat sedari kecil Anton. Lama kelamaan Susi makin dekat dengan Parman, membuat Anton gerah. Anton pun cemberu dan galau sampai menganggu aktivitas buang air besarnya. Namun ternyata si Susi lebih memilih Anton, bukan karena Anton orang kaya, karena dia tau kalo Parman miskin.

3. Tidak direstui orang tua

    Setan mana yg tidak senang ketika berhasil menghasut manusia. Itulah yg terjadi pada orang tua si Anton anak orang kaya 76 turunan. Kembali ke cerita dimana orang tua kaya ini dulu sudah menjodohkan Anton dengan Angel, anak dari bos peternakan singa dan makhluk halus. Anton tentunya tidak setuju, katanya jodoh ditangan tuhan, koq ini ditangan ayah. Orang tua Anton sangat extreme tidak merestui hubungan Anton dan Susi yg dimata mereka itu hanya hubungan antara penjual dan pembeli jamu, tak lebih.

4.  Kawin lari

     Kawin sambil duduk salaman sama penghulu aja lelah, apalagi sambil lari. Namun apa mau dikata ketika hubungan tidak direstui oleh kedua orang tuanya si Anton dan Susi memutuskan "KAWIN LARI, HEEE". Itulah mungkin cara terakhir Anton dan Susi untuk melindungi hubungan mereka yg sudah bukan sekedar penjual dan pembeli. Anton yg sudah bersiap siap untuk kabur bersama Susi tau ini bakalan merubah keputusan orangtuanya. Namun Anton tak tau kalo orangtuanya adalah orang berpendirian keras dimana mereka tidak pernah berdiri kurang dari 2 jam di atas atap rumah untuk menghitung kunang kunang pada malam hari.

5.  Identitas asli si cowo/tokoh utama terungkap

     Setelah sudah menjalin hubungan berbulan bulan puasa, si Anton yg memutuskan kabur dan kawin sambil lari dengan Susi binti Sisu. Mereka pergi jauh sekali, yaitu di sebuah hotel di denpasar, padahal rumah kedua orang tuanya 2 km dari sana. Ketika mereka sudah lelah bersenang senang di atas ranjang, mereka kebawah ranjang. Namun ternyata Anton menolaknya. Susi memaksa, namun Anton tetap tidak mau, Susi kembali memaksa kali ini dengan membawa sebuah palu.Ya udah Anton nyerah. Anton dan Susi pun senang senang dibawah ranjang. Tak berapa lama kemudian, Susi merasa aneh ketika sudah memasuki tahap akhir permainan bawah ranjang, Susi merasa kulit Anton terasa keras,' biasanya sih cuma satu yg keras', pikir Susi. Betapa terkejutnya Susi setelah melihat Anton merubah jadi kura kura. Anton ternyata ganteng ganteng kura kura. Susi berteriak ketakutan, sampai membuat petugas keamanan datang. Anton yg juga ketakutan memutuskan kabur, namun dia lupa bahwa dia ganteng ganteng kura kura. Dimana kecepatan kakinya tak lebih dari 3, 45 cm per 1,23 detik. Anton tertangkap.

6. Berakhirnya hubungan si cowo dengan si cewe

    Karena banyak konflik yg terjadi, hubungan Anton yg katanya ganteng ganteng dikit bego kura kura putus dengan Susi. Meski Anton sudah menjelaskan sambil menetaskan air mata yg dibuat dari insto, namun tak merubah keputasan Susi untuk 'end'. Anton terus menjelaskan kepada Susi tentang keadaannya, namun Susi tak mau mengerti, ya bagaimana mau ngerti si Anton pakai bahasa kura kura!.

7. Happy Ending yg agak gak happy
    Meski nantinya happy ending namun tetap terlihat aneh. Anton akhirnya menikah dengan Angel yg ternyata Angel ini adalah kaum siluman ubur ubur dari laut cina selatan. Itulah yg menjadi pertimbangan kenapa orang tua Anton lebih memilih Angel. Sedangkan Susi akhirnya meneriman tunangan Parman di sebuah warteg pada saat matahari terbenam, semua lampu dimatikan dan hanya menyalakan lilin dan semua itu terlihat romantis, namun sebenarnya memang hari itu mati lampu. Susi dan Parman hidup bahagia, meskipun Parman miskin, namun bukan miskin biasa tapi luar biasa, luar biasa miskin. Tapi Parman punya sebuah benda yg ia namakan "CINTA". Jadi mereka berdua bayar listrik pakai cinta, isi bahan bakar motor pakai cinta, pergi ke kantor pakai cinta, mandi pakai cinta.

bonus:


0 komentar:

Posting Komentar