About

Diberdayakan oleh Blogger.

Advertise Here

Gadgets

Spesies Teman di Sekolah





  Gw udah sampe di SMA, udah berapa banyak teman yg gw dapat. Teman teman gw biasanya punya kelakuan yg kurang lebih sama gw, kayak keren, cool, dan tentu saja gila. Sebagai pria (terakhir dicek sih pria) gw suka bergaul sama pria yg lain, maksudnya temenan. Tak sedikit dari mereka yg menganggap gw aneh, punya kepribadian ganda dan wajah gak menentu. 

  Di SD gw punya sekitar 4 teman dekat, gw lupa siapa aja. Kita memiliki satu kesamaan, yaitu culun. Mulai dari kelas 2 jalinan pertemanan kami mulai. Gw yg dulu sering diam dirumah nonton Dora, semenjak berteman mereka gw sering kerumahnya, merantau ke sawah hanya untuk nyari tali layangan. Namun tahun-tahun berlalu salah satu dari kami gak naik kelas, namun semua tak mengganggu pertemanan kami, cuman jarang ketemu aja (paling lama 3 bulan gak ketemu). Menjelang akhir masa ke-SDan gw dan mulai mencari sekolah lanjutan laen, kami yg sisa bertiga kembali terpisah. Saat itu gw memutuskan masuk Tsanaweyach (biar gaul) dan yg dua lainnya pesantren. 
  Masuklah gw ke tsanaweyach dengan nilai yg membanggakan dari hasil audisi. Dari sanalah gw mulai mengenal ganasnya MOS (Masa O'on Selamanya). Untung saja saat itu gw masuk kelas yg dimana banyak teman SD juga. Jadi masih ada teman yg ngaku gila selain gw. MOS pada saat itu terasa gak menarik banget menurut gw. Hanya dilatih baris berbaris dan nunggu dimarahin kakak senior. 
  Di masa tsanaweyach ini juga gw mulai mengenal apa itu internet. Dan yg pertama kali gw buka di internet adalah 'nyari game'. Saat saat tsanaweyach ini, teman teman gw udah tau apa itu Facebook (wajah buku). Tiap hari mereka pamer pamerin nama facebook mereka yg alay. Apalagi saat itu datang sebuah game fb yg bernama ninja saga. Hampir tiap waktu teman gw bersaing dan pamer level mereka di ninja saga. Apaan ninja saga! punya facebook hanya untuk main gituan! dasar alay!. Besoknya gw ikut buat fb dan main ninja saga, ternyata rame juga.
  Selama tsanaweyach gw selalu dapat teman akrab yg dari sekolah pindahan. Di kelas satu ada anak pindahan yg suka membuat simpul dijarinya. Dia sedikit agak aneh. Kelas dua, datang lagi seorang yg menurut gw sama anehnya sama diri gw. Kesan pertama dia datang memang sedikit kurang jelas apalagi harinya saat itu mendung, makin gak jelas. Dia memperkenalkan diri dengan akrobatik pulpen. Dilempar lempar pulpen pilot itu. Gw sempat berpikir bagaimana kalo jatuh pulpen. Eh bener jatuh. Eh dia ngambil lagi. Gw gak sangka saat itu begitu polosnya dia. Tapi sekarang...masih aja. Di kelas tiga datang lagi murid baru. Murid baru yg ini menurut gw, sedikit agak gila(sama sih kayak gw). Pertama kali gw kenal dia, dia sedikit agak imut. Imut daripada genderuwo saat itu. Setelah sekian lama, kami akrab. Kami sudah menyapa nama dengan cara lain, seperti gw biasa panggil dia :
"woi, tuyul casablanca"
lalu dibalas.
"apaan sih monyet firaun"
 dan kami saling menyapa seperti itu tiap kali ketemu. Dan gw juga tau ternyata rumahnya deket sama tsanaweyach. 
  Masa tsnaweyach juga gw dapat kejadian gak terduga, seperti dalam try out gw peringkat pertama dan salah satu dari lima siswa yg lulus pada saat itu, gw seketika seneng dong. Try out selanjutnya peringkat diatas 10 besar.
  Dalam 3 tahun masa tsanaweyach, gw punya 2 temen yg selalu ada tiap tahun. Selalu sama kelas tiap tahun. Pertama, nama orang itu sebut saja Wisnu, dia punya kelakuan aneh dan sering melakukan ritual yg konyol. Dia punya adik yg sama konyolnya. Kedua, sebut saja namanya Dino. Gw baru mulai akrab sekitar kelas 2, saat itu dia udah agak lucuan. Dulunya gak lucu, malah lebih lucu orang yg kepeleset kulit pisang. Semenjak bersama gw, dia mulai muncul bakat terpendamnya untuk melucu. Gw akui dia sekarang lucu. Dia juga yg membuat nama panggilan 'Si Jufri' buat gw. 
 Di Sma gw juga dapat temen yg agak aneh juga, 11-10 sama gw. Tapi entar gw ceritain. Ini aja dulu gw lelah ngetik.


1 komentar:

  1. Ayooo dong nulis Tulisan tentang kandangan dan HSS. biar bisa eksis dan bisa ikut lomba blog yang akan diadakan Dishubkominfo HSS. OK...kami tunggu yaaa ...

    BalasHapus