About

Diberdayakan oleh Blogger.

Advertise Here

Gadgets

Anomali Bahasa



 Hello guys and gay, gw kali ini mau nyeritain mengenai pelajaran sekolah. Entah kenapa gw sepertinya lebih enak aja kalo lagi belajar mata pelajaran bahasa. Mau itu bahasa indonesia, inggris, arab ataupun bahasa kalbu. Padahal gw sendiri anak IPA (Ikatan Pemuda Alay), hubungan dengan jurusan bahasa tadi itu yg gw gak ngerti.

 Contohnya saja saat gw belajar bahasa indonesia, gw merasa sangat santai dan rileks. Gw semakin yakin bahasa indonesia yg dipelajari hampir sama dengan bahasa yg gw pakai sehari hari. Gw makin yakin kalo gw memang tinggal di Indonesia, yee. Mengenai bahasa indonesia, semester kali gw dan rekan kerabat sudah sampai ngebahas mengenai drama. Gw sendiri yg bertugas membuat naskah drama, ya gw sih biasa aja gak seheboh orang saat itu. Malamnya gw seneng banget. Drama yg dibuat haruslah bertema Narkoba  (Naruto Koma Ucuk Baba) dan gw berhasil dengan gemilang membuat suatu naskah drama setingkat serial iklan djarum 76. Sedikit bocoran, naskah gw bercerita tentang Dodo (diperankan oleh gw) yg punya penyakit langka yg tak bisa disembuhkan. Dia pun pergi dokter untuk membahas penyakitnya. Dodo terkejut karena menurut diagnosa dokter, umurnya tinggal 3 minggu. Dodo pun bertekad pada minggu pertama buat seneng seneng. Muncullah bisikan setan dan malaikat disampingnya. Si Setan (yg diperankan oleh teman saya, sebut saja Raudah) berhasil membujuk Dodo untuk memakai narkoba. Itu aja bocorannya.
 Setelah bahasa indonesia, gw juga ada cerita menarik saat belajar bahasa arab (gw juga gak yakin gw belajar). Saat itu, pada siang hari yg berawan tak ada kicauan jangkrik di sawah, tak ada angin berhembus hanya ada sebuah ledeng yg macet, kami disuruh untuk maju ke depan, dimana dibagi setiap kelompok sesuai dengan baris tempat duduk. Kami setiap barisan akan dipanggil satu orang dan memperagakkan gerakan ke barisan lain dan barisan itu yg menjawab. Maka tibalah giliran orang ganteng ini, gw udah siapin gerakan yaitu "menyaksikan" dimana gw ngelempar tisu dan gw menyaksikan tisu tersebut. Setelah yakin sekali akan ide itu gw maju.* Breet..* gw lempar tisu itu dan gw amati, tentu saja mereka sedikit bingung, namun beberapa saat mereka menjawab yaitu yg mana gw gak ingat pokoknya bahasa arabnya "melempar" deh.
 "@#$%^&*" kata mereka (anggep aja bahasa arab!)
 "iya betul!" sahut gw dengan muka senyum jahil
gw pun kembali duduk. Teman sebangku gw heran
 "eh bukannya elo yg ini, berarti salahkan mereka, emang artinya apasih?"
 "gak tau juga, biarin, yg penting gw duduk"
 Gw pun gak bisa nahan ketawa saat itu, dimana yg gw lakuin adalah meragakan ini tapi dijawab itu dan begonya lagi malah gw mengiyakannya. Sudahlah
 Kalau bahasa inggris gw sering jadi yg pertama, mau itu ngebaca sebuah text atau sesuatu yg berhubungan dengan maju ke depan. Pokoknya gw yg pertama. Entah kenapa gw selalu yg disuruh begitu, mungkin gurunya tau kalo gw itu adalah darah campuran, campur susu sama garam. Menurut gw pelajaran bahasa inggris ini gw lebih bisa santai dan lebih bisa ngelawak dengan spirit. Iya dong , wong gurunya juga biasanya ngelawak. Gw juga sering dijadiin bahan dalam pembelajaran, biasanya tokoh dalam teks diganti nama gw, pelakunya nama gw, yg buruk buruk ke gw semua. Katanya cocok untuk tampang kriminal Yakuza kayak gw ini, banyak tatonya tapi dalam bentuk panu.
 Oh ya, sekarang  sudah deket dengan pemilu, tapi bagi yg belum kawin jangan deket deket karena belum halal bagimu.

0 komentar:

Posting Komentar