About

Diberdayakan oleh Blogger.

Advertise Here

Gadgets

PEMILU (Pemilihan Lele dan Lumba-lumba)


 Kurang dari satu abad lagi negara kita akan mengadakan pemilu 2014, eh udah yah? maklum gak update. Kali ini gw mau ceritain tentang pelaksanaan pemilu di daerah gw. Daerah gw yg disebut Desa Metropolitan abad ini (gw sendiri yg beri gelar) melaksanakan pemilu dengan tertib. Cuman, bokap gw kayaknya gak peduli amat sama namanya pemilu.
  Dalam suatu percakapan, bokap gw katanya mau nyoblos semuanya. Entah apa yg mendasari teori konyolnya itu, mungkin kalo satu terbukti korup maka masih ada yg lain (yg siap korup).
  Sebelumnya pada hari masa masa kampanye, banyak sekali poster poster caleg yg terpampang di sekitar jalan. Ya iyalah kan masa kampanye. Tapi yg membuat gw risih gundah gulana tak percaya adalah masih saja ada poster yg ditaruh di pohon, kenapa harus disana sih? pohon gak bakalan datang ke TPS kan?. Karena menurut peraturan KPU nomor keberapa gw lupa, ada peraturan bahwa jangan pasang atribut kampanye di pohon apalagi pohon cabe. Sempat gw berpikir akan berbuat sesuatu yg besar yaitu mencabut poster tersebut.
  Rencana brilian gw itu pun didukung oleh teman teman kucing piaraan gw, asik. Gw akan cabut poster itu saat malam hari. Karena kalo siang nanti dikira tarzan yg mau nyelamatin rumah pohonnya dari poster caleg. Akhirnya setelah mengumpulkan informasi berapa poster yg terpasang di pohon pohon, gw pun gak jadi jadi mencabut poster itu. Setelah hampir 14 hari malam suro gw berniat mencabutnya dengan semangat membara, mata menyala, pikiran terbuka, sehat jiwa, tubuh kering keronta, eh ternyata udah dicabut orang. Ya gw maklumin.
  Ada beberapa saran dari gw bagi elo elo yg mau nyoblos. Karena masih ada pemilihan presiden nanti, yg ini baru milih caleg. Mungkin saran ini akan berguna nantinya dengan cara tidak menggunkannya. Ini dia saran saran gw yg menurut gw amazing banget.
  1. Bagi yg sudah bersuami usahakan masuk ke TPS jangan sama suami orang. Nanti dikira nyoblos yg lain.
  2. Jangan membawa senjata tajam ke bilik suara seperti terong runcing, cabe, terong terongan cabe cabean.
  3. Bawalah paku yg telah disediakan, jangan ambil paku dari orang apalagi dari kepala cewek, mungkin itu kuntilanak.
  4. Periksa kertas suaranya dengan teliti, apabila ada gambar peta, itu berarti undangan nikah.
  5. Bersihkan telinga anda dari benda benda asing yg telah bersarang disana. Agar anda dapat mengetahui kertas suara yg asli. Kalau kertasnya bersuara berarti asli.
  6. Kalau kertasnya bersuara sendat sendat mungkin itu radio, jangan dicoblos! entar ganti rugi.
  7. Pastikan yg anda pilih adalah caleg yg benar benar anda yakin akan kualitasnya. Kalo kualitas uang yg diberikan kepada anda bagus, coblos dia! coblos orangnya bukan gambarnya.
  8. Kalau anda melihat ada air yg keluar dari bilik suara, jangan dibuka, ada orang lagi mandi.
  9. Kalau anda mendengar suara suara desihan dari bilik suara, mungkin itu si istri yg sama suami orang tadi. Lagi ngapain? cari tau sendiri!.
  10. Bantulah orang yg bisu untuk memberikan suaranya.
 Itulah tips tips yg akan mencerahkan hari pemilihan anda. Semoga manfaatnya ada, semoga. 

0 komentar:

Posting Komentar