About

Diberdayakan oleh Blogger.

Advertise Here

Gadgets

Sinetron Buatan Sendiri

 
 Akhir-akhir ini dunia pertelevisian Indonesia sedang populuer dengan sinetron bertemakan satwa dan dunia perhewanan. Lama-kelamaan orang orang tidak perlu ke kebun binatang untuk melihat binatang (ya iyalah masa mau lihat break dance) tapi hanya perlu melihat tv dan cari sinetron yg berembel-embel nama hewan. Ini bukti bahwa orang Indonesia suka ikut-ikutan. Di mulai dari sinetron yg berjudul "Cakep-Cakep Teddy Bear" dan muncullah sinetron sejenis lainnya. Seperti, "Manusia Macan Tutul" sampai tandingan dari sinetron "cakep' tadi, yaitu "Cantik-Cantik Dukun Sakti".

 Kali ini gue mau membuat sinetron sendiri dengan jalan cerita yg beda dari yg lain. Tetap mengutamakan nama hewan sebagai judul sekaligus menggalakkan cinta satwa juga fauna. Dijamin cerita yg gue tulis ini bakalan membuka hati para pembacannya hingga sadar dan berkata : "kenapa gue baca cerita ini, kampret!"
Oke, my brother and sister, inilah cerita yg berjudul "MANUSIA KOMODO PUBERTAS" (JEENG JENGG, AUUWWU)

--MANUSIA KOMODO PUBERTAS--

  Di sebuah tempat di pulau komodo hiduplah seekor komodo betina. Komodo ini sangat cantik (menurut penglihatan para komodo jantan), setiap komodo jantan yg melihat langsung jatuh cinta. Tapi si komodo betina itu telah dikutuk oleh gurunya wiro sableng. Dia dikutuk kalo nikah, anaknya bakalan jadi nyamuk. Jadi, dia gak nikah-nikah. Namun, Komodo betina ini diberi kesaktian oleh guru wiro sableng.
  Suatu hari ada seorang pemuda yg berlibur ke pulau komodo. Namanya Koid, dia suka sekali bergaya dan tampil beda. Koid emang beda men!. Koid pun mencari tempat untuk selfie di pulau komodo. Tibalah ia di suatu tempat yg mana dekat dengan si komodo betina si kembang pulau komodo. Komodo sedang mencari makan. Untungnya saat itu ada Koid hidupnya tidak menentu. Komodo itupun langsung menuju Koid dan menggiggit kaki Koid. Sayang seribu sayang ternyata kaki Koid gak putus. Koid yg terkejut langsung kabur.
  Koid mengalami pendarahan. Ia pun tak sadarkan diri. Orang orang yg melihat Koid langsung berinisiatif untuk membakarnya agar gak ketularan, tapi melihat muka Koid, niat itu diurungkan. Koid pun dibawa kerumah sakit dan diletakkan di kamar jenazah. Tiga jam berlalu, Koid siuman. Ia terkejut saat mengetahui bahwa ia berada di kamar jenazah dan langsung selfie. Meski foto selfie Koid tidak pernah di-like, ia tetap bisa hidup. Tiba-tiba dari knalpot ambulans keluar sesosok manusia. Ternyata itu adalah guru wiro sableng. 
Terjadilah percakapan yg menegangkan.

"Eh, elo kan gurunya wiro sableng?" tanya Koid sok gaul.
"Bukan. Gue Panji Millenium, iya iyalah gue guru wiro sableng!"
"ada apa yah?"
"hai anak muda bermuka kusam, dalam darahmu mengalir darah komodo sakti."
"jadi?"
"jadinya elo sakti, geblek!!"
"jadi saya bisa bisa berubah kayak di film film gitu mbah?"
"ya gak langsung bisa. Tapi saya punya alat untuk merubah kamu menjadi pahlawan yg pantas. Pakai ini"

Sambil menyodorkan satu buah power bank dan hp android.

"pakailah hp android ini untuk berubah. Kalo abis betereinya pake power banknya!" perintah si guru wiro sableng.

  Koid pun riang gembira mendapati bahwa dirinya bisa menjadi pahlawan pembela kebenaran. Ia berjalan pulang sambil memasang raut muka bangga agak cabul. Tiba tiba si guru wiro sableng memanggilnya.
"hey, tunggu!"
"ada apa?"
"bantuin masuk knalpot lagi, susah nih"
Setelah memasukkan guru wiro sableng ke knalpot, Koid pulang. Akhirnya dia pulang juga.
  Dalam perlajalannya ia melihat ada pencopetan, si copet yg panik karena lupa nutup spidol dirumahnya langsung kabur. Ia dihadang oleh kakek kakek. Pencopet itu menembak si kakek. Sayang ditolak (kakek udah punya nenek). Kakek itu bersimbah darah dan hampir mati. Koid mendatangi kakek itu dan ternyata itu kakeknya yg telah lama hilang. 
"Kakek, kakek, ini aku, Koid"
"aa.." 
Kakek itupun mati.

 Darah Koid mendidih, ia langsung mengambil hp android dan berubah. Cling!! Koid berubah bentuk menjadi Komodo berotot dan berekor. Sebut saja Komodoman. Koid dengan cepat mengejar si copet itu. Tapi karena jalanan macet, Koid harus merayap dinding. Dengan kecepatan yg setara dengan cicak, Koid berhasil menemukan si copet. 
"Woi COPET!!" teriak Koid dengan pasti.
"bukan mas, saya cepot!"
Koid salah orang. Koid kembali mencari si copet yg asli. Koid mencoba menggunakan kekuatan saktinya. Ia teringat dengan anjing pelacak kepolisian. Anjing dapat melacak dari bau dengan sangat baik. Koid pun mencoba minjem anjing. Berhasil, si copet ternyata berada di sebuah gang sempit. Koid perlahan mendekat, suasana seketika berubah seperti di film film kriminal. 
"Woi COPET!!" teriak Koid dengan muka agak pasti.
 si copet terkejut melihat kedatangan manusia yg berbentuk komodo. Hewan bukan, manusia juga bukan, terus apaan itu?! mungkin itu pikir si copet.

  Copet yg pemberani itu mengambil pistol dan langsung menodongkannya ke Koid. Koid berusaha mencegah agar pelatuk pistol itu tak bergerak. Ia mulai membentuk simpul di jari tangannya seperti bentuk tangan rocker dan mengarahkannya ke si copet. Ah, dia lupa bahwa dia komodo bukan laba-laba. 
Koid pun mencoba mengeluarkan lidahnya. Namun sayang, lidahnya kurang panjang dan penuh jerawat. Koid pun meludahi copet itu. Liur si Koid ternyata mengandung karet dan lem. Koid meludahi si copet bertubi-tubi. Seketika si copet tak bisa bergerak. 
"HAHAHAHAAHHA" tawa kemenangan Koid menggema.
  Copet itu diserahkan ke pihak yg belum mandi wajib, eh maksudnya yg berwajib.
Koid yg merasa lelah dan ingin kembali ke wujud asli manusianya. Di tekan tekan dan diusap usapnya hp android itu, tapi Koid tak kunjung berubah ke bentuk asal. Ia bingung. Tiba tiba dari cerobong asap keluar guru wiro sableng. Guru wiro sableng berkata : "maaf , kalo mau kembali saya juga gak tau. Perubahan tadi baru percobaan, belum selesai."
CLING! Guru wiro sableng kembali masuk ke cerobong asap.
Koid panik. ia berlari kesana kemari bagai lagu Ayu Tingting. Akhirnya ia ditangkap petugas kebun binatang. Koid dikira komodo yg kelainan DNA. Koid pun dimasukkan ke pulau komodo.

EPILOG
10 Tahun berlalu.

  Koid bisa menjadi manusia kembali jika dapat meminum pop ice suci, kata guru wiro sableng. Untungnya guru wiro sableng berbaik hati dan memberikan pop ice suci dalam kemasan. Koid pun menjadi manusia kembali. 
Setiap kali mau berubah menjadi manusia komodo, Koid harus menyiapkan pop ice suci kemasan. Kalo gak ada boleh diganti dengan kopi luwak. Sekarang Koid menjadi pahlawan pembela orang orang yg suka selfie. 

--TAMAT--

Bagi yg mau menjadikan cerita ini menjadi sebuah sinetron atau film, boleh permintaanya ditulis dulu di kolom komentar. Boleh juga cerita ini diprint dan kertasnya dijadiin bungkus makanan. Boleh juga kok.





0 komentar:

Posting Komentar