About

Diberdayakan oleh Blogger.

Advertise Here

Gadgets

Miss Teri 29 Febri Ari


Yeih akhirnya setelah sekian lama hampir sebulan berlalu, sanubari ini akhirnya menyuratkan hasrat untuk ngupdate blog gw. Namanya aja gakupdate ya kalo update terus gak sesuai dengan kodrat blog ini sebenarnya. Oke doki maling babi, gw kali ini mau nulis dan ngebahas tentang satu tanggal yg hanya hadir sekali dalam empat tahun, ya benar, yg tak lain dan tak bukan, yg bukan dan tak lain, yg iuran dan cicilan, inilah "Misteri Tanggal 29 Februari". *wuuuuuush*



 Baiklah untuk memulainya, mari kita kembali pada sejarah pembuatan kalender. Kalender dibuat dengan jumlah bulan keseluruhan 12 bulan (belum termasuk datang bulan). Kenapa bulan Februari ada di urutan ke-dua? gw juga gak tau, jadi kita gak akan bahas soal itu. Kembali lagi ke permasalahan pembuatan kalender, zaman dulu tepatnya tahun 1592, kalender dibuat menggunakan tulisan tangan, gak pake komputer. Hal ini menyebabkan beberapa pekerja di pabrik pembuatan kalender lelah dan lesu. Maka dibuatlah hari libur untuk mereka yaitu tanggal 30 maret. Apa hubungannya dengan 29 februari? ya gak ada. Sekarang beralih ke tahun 1700-an, saat itu di Cina ada sebuah komunitas yg menamakan diri mereka "吃的魚" . Nah ngertikan?. Oke lanjut mereka membuat kalender dengan tulisan cina padahal di negara arab tidak populer tulisan cina. Inilah yg menyebabkan komunitas mereka bubar dan membentuk komunitas pembuat almanak. Petanyaannya apa beda kalender dan almanak? Ada perbedaan yg sangat tidak menonjol diantara keduanya. Pertama, almanak memuat bulan Agustus di urutan ke-8, sedangkan kalender pada urutan ke-8 ditempatkan bulan Agustus. Nah itu beda yg pertama. Kedua, Kalender tidak punya ayah ataupun ibu, sedangkan Almanak, almanak punya almayah, almibu, almkaka, dan yg terakhir almarhum.

  Kembali pada misteri 29 februari, pada tanggal 29 februari di pedalaman Skotlandia selalu diadakan ritual bangun pagi saat pagi, dan yg mengesankan lagi mereka bangun setelah tidur. Wow , emezing. Namun tahukah kalian bahwa tanggal 29 februari di negara Uruguay diabadikan sebagai tanggal yg biasa saja, tidak ada istimewanya. Lalu di Singapura setiap tanggal 29 februari pasti sehari sebelumnya adalah tanggal 28. Beda lagi di India, konon katanya mbah dukun baca mantra, ada sebuah kejadian yg sampai saat ini belum terpecahkan. Pada tanggal 29 februari tepat pukul 00.00 di india ada seorang anak yg menangis ditengah hutan yg terbakar, untungnya itu mimpi. Sampai saat ini entah siapa yg memimpikannya.

 Di Indonesia tanggal 29 februari tidak dapat ditemukan pada bulan juni. Karena bulannya udah ganti. Katanya kalo gak salah, setiap 29 februari ada kekuatan yg lebih besar dari biasanya khususnya di gunung. Kekuatan itu sungguh besar hingga memikat para orang orang pintar untuk lebih rajin ibadah. Kalo gak salah disana (gunung) terdapat makhluk supranatural-non makeup, yg punya sayap selebar puntung rokok, mata tajam, suara merdu, yg dinamakan kelelawar. Katanya, (apalagi ini tanpa penelitan!) kelelawar bisa terbang hanya dengan memakai 2 sayap. Hal ini yg membuat para dukun berlomba-lomba menjadi yg terbaik untuk mendapatkan gigi taringya. Yang kalo gak salah, gigi taringnya bisa menyembuhkan pegal linu, bila diiringi dengan tukang urut.


 Itulah sedikit misteri dari 29 februari. Tapi kalian melupakan satu hal (termasuk gw juga lupa). Sebenarnya hari valentine yg sesungguhnya tidak jatuh pada tanggal 30 februari. Jadi kalau anda merayakan valentine saat tanggal 30 februari maka anda salah. Gimana, baru tau kan?. Ok mengingat waktu gw udah gak lama lagi, dan waktu kalian yg telah membaca tulisan ini sudah terbuang percuma, mari kita akhiri dengan sebuah titik(,)



 Dan yg terakhir kalo kalian liat di tulisan gw yg memuat kaleidoskop 2013 Kaleidoskop
disana tidak tertulis 29 februari di bulan maret. Itu juga suatu fakta bahwasanya pada bulan maret juga tidak diadakan valentine. Kesimpulannya setelah kita baca, telaah, kupas secara mendalam dengan fakta dan realita yg semata mata tak ada benarnya, tulisan ini memang sangat tak bermutu. Salam Salabim!

0 komentar:

Posting Komentar