About

Diberdayakan oleh Blogger.

Advertise Here

Gadgets

Sekolah Hantu


 Banyak sekali di Indonesia bahkan mancanegara yg mempunyai cerita sekolah hantu. Apa itu? apakah hantu yg sekolah terus jadi sarjana? ya nggak lah bego! sekolah hantu itu bukan hantu yg bersekolah, tapi sekolah yg muridnya hantu.
  Tak lengkap rasanya kalau cerita sekolah hantu tanpa menyertakan kisah hutan. Kenapa? karena biasanya sekolah yg berhantu dekat dengan hutan atau hutan yg deketin sekolah. so sweet. Pertanyaan nya adalah kenapa hantu tempat nongkrongnya sekolah? kenapa gak selokan ato kalo nggak majelis gitu? Ini yg perlu dibahas dan dicerna oleh kita semua dan kaum mesjid.

  Sebenarnya ada keuntungan tentang sekolah berhantu. Beberapa diantaranya adalah :
  1. Dapat meningkatkan iman siswa yg kesurupan.
  2. Membuat siswa sering ke moshulla dan baca kitab ato komik
  3. Memberikan pendidikan gratis pada hantu yg kurang mampu, seperti tuyul dan jelangkung.
  4. Meningkatkan mutu pendidikan bagi para hantu
  5. Membuat para hantu mudah bergaul dengan siswa
  Dari keuntungan disamping yg diuraikan dapat ditarik kesimpulan bahwasanya tak ada yg gratis di dunia kecuali air, udara, dan nge-Line sepuasnya dengan Salkomsel.
  Ibarat kata, penghuni atau hantu sekolah merupakan suatu hiburan sesaat ketika para siswa bosan dengan pelajaran dan rutinitas. Jadinya terasa rame kalau lagi belajar Biologi ada yg kesurupan hantu cicak, lalu teriak teriak makan lalat datang pak usatad, karena merasa terancam hantu cicak mutusin tali sepatu (karena yg dirasukin gak punya ekor).

       gambar : siswa yg lagi maen basket.

 Dan yg paling menguntungkan ialah kita bisa saling kenal satu sama lain dengan bangsa hantu dan jin. Tinggal nunggu siswa yg kesurupan dan ajak ngomong, kalo bisa ajak ikut eksul dan ajak ke kantor BP. Dan lagi hantu di sekolah itu bagaikan ciri khas sekolah tersebut. Contohnya  : sekolah STM ada hantu yg mukanya kayak buku akutansi dan pintar tata boga. Terus kalo di Aliyah dan Tsanawiyah ada hantu yg jago main beduk. Lalu di SMA ada hantu yg pakai motor Ninja pake roda sambil senyum najis. Dan di SD ada hantu yg bisa nyanyi balonku.
  Namun terkadang para siswa  menanggapi kemunculan ataupun penampakan hantu disekolah merupakan sesuatau yg mistis, itu pendapat yg salah besar!! itu sesuatu yg menakutkan. Mungkin saja hantu yg muncul mau minjem pulpen atau ingin temenan dgn siswa. Positif thingking !! daripada positif hamil.
  Para siswa juga harus sadar, kenapa mesti hantu dulu yg muncul ke dunia kita, kenapa gak para siswa yg muncul duluan ke alam mereka. Jadinya akan seru, seperti ketika ada hantu muncul deket wc, biasanya siswa teriak : HANTUUU!! ADA HANTUUU!!. Namun bila siswa berinisiatif muncul ke alam mereka , ketika siswa muncul maka hantu teriak : MANUSIAAA!! KABUR!!.
  Tapi para hantu juga harus positif thingking, jangan selalu merasuki para siswa (kalo boleh merasuki tiang bendera aja) sesekali ngerasukin meja, kursi atau pagar sekolahan yg alumunium bukan yg ada badaknya.
  Peran pemerintahpun diharapkan membantu sosialisasi hantu di sekolah. Biar nanti hantu gak dikira hantu lagi. Dan mungkin , bila mungkin meskipun tidak mungkin, pemerintah atau sekolah memasukan eksul kesurupan. Dengan judul bersahabat agar siswa tertarik bergabung seperti Kesurupan is Fun, Be Happy to Kesurupan, atau Tuyul and Friends. Sehingga nantinya para siswa yg mengikuti eskul ini dapat menjadi penerus program dua dunia atau boleh tiga dunia, bahkan mungkin dua kali tiga sama dengan enam dunia.
  Jadi intinya, meskipun hantu itu tak kasat mata, gak keliatan, tembus pandang tapi mereka tetap hantu (ya eyalah). Ayo ciptakan lingkungan bersih, Go Green witk Bukopin.
  gambar : gw gak tau harus bilang apa.

0 komentar:

Posting Komentar