About

Diberdayakan oleh Blogger.

Advertise Here

Gadgets

Idola


 Meskipun judulnya idola, gue gak bakal bahas siapa idola gue atau bagaimana singa laut tangannya lebar. Menurut kamus besar bahasa Alay, idola adalah sebuah atau sesosok benda yang digesek dan mengeluarkan bunyi klasik yang dikelompokkan bersama alat musik lainnya (biola kale). Terkadang orang yang mengidolakan seorang artis akan bertindak bagai pemburu katak brazil yang selalu mengupdate bagian arsip otaknya dengan berita terbaru tentang idolanya.

 Hal yang serupa terjadi disekitar gue. Dimana biasanya anak perempuan akan lebih antusias mencari berita tentang idolanya daripada mencari password wifi (kecuali wifi digunakan untuk mencari berita idolanya). Sebut saja namanya Mawar, dia sering sekali teriak teriak gak jelas yg membuat gue merasa ada pertunjukkan santet. Selidik punya selidik, Mawar ternyata menemukan harta berharga yg disebutnya "foto artis selfie dalam mobil". Idolanya sebut saja Alibaba, terkadang juga bisa ganti kalo liat artis yg wajahnya juga tampan (entah ada berapa virus di sarafnya). Mawar begitu senang plus gembira melihat foto foto yg di dapatnya di instagram official si artis. Padahal apa bedanya dengan foto di kartu pelajar gue. Beda kualitas kamera dan beda tekstur muka. Mungkin itu bedanya. Banyak. Sekali. Banyak
 Kembali ke masalah yg umumnya melanda para fans garis keras bin fanatik. Gue sering heran kenapa ada fans yang bela belain beli barang untuk idolanya, padahal stnk aja masih pakai nama ayah lo. Jenis fans yang satu ini sangatlah berharap benda atau hadiah yg diberikan dapat diingat idolanya. Apalagi ditambah dengan tulisan :
Untuk Alibaba yg tercinta. Dari fans setiamu : Mawar (melati semuanya indah)
 Lalu ditengah wawancara Alibaba yang senang , meski yg diberikan adalah boneka barbie, akan berkata :
"Thank buangets untuk fansku, yang ngudah beri aku hadiah spesial ini. Thanks yah Melati"
WHAAT!! MELATI! begitulah eskpresi mawar yg ternyata dilupakan, dan tentu saja namanya yg berubah.

 Ada lagi yang bikin gue seperti kembali ke zaman orde baru. Ketika mawar terlihat kurang puas dan kesal ketika mengetahui idolanya digossipkan dengan cewe berjenis arits juga. Dengan mulut komat kamit keluar ucapan gak suka, gak mau, gak ah, dan tidak menerima jika hubungan itu berlanjut ke jenjang sepasang kekasih berbasis entertaiment. Meskipun mawar mau menulis "Alibaba dan Rapunzel tidak boleh jadian" sebanyak 2 kali dibuku tabungannya, itu gak bakalan ngaruh apapun, hanya akan menghabiskan dua baris dalam buku tabungan.
 Belum lagi kalo melihat artis ftv yang tak sengaja diliat di televisi ternyata juga lebih tampan daripada burung merak. Mawar akan cari cari info tentangnya yg bahkan bisa mengalahkan pencarian vaksin virus ebola. Mulailah mawar akan menunjukkan ke teman temannya, mulai dengan teriak, lalu bilang "iiih cakep, iiih putih, iiih gue keinjek tai ayam" . Kelanjutannya pun bisa ditebak bahkan oleh orang yang selalu kalah judi bola online. Ya, mawar akan cari cari berita tentang idola barunya, cari fotonya, cari instagramnya, cari facebooknya, bahkan cari masalah terhadap preman yg menghina idolanya. Ujungnya memberi hadiah kepada idola barunya, dan sekali lagi nama mawar di ubah menjadi Anggrek.
 Kelakuan fans umunya pastinya sering obrak abrik isi twitter idolanya. Ini hal yang biasa, yang gak biasa adalah kalo obrak abrik dokumen di kantor polisi. Akun media sosial paling sering menjadi sumber teriakan kijang keseleo khas mawar. Dengan mendapat foto fotonya, hati mawar sedikit bahagia, bisa dibilang lebih bahagia daripada mendapat kembali freshcare yg telah lama hilang. Belakangan gue sadar ternyata gue juga dulu berkelakuan seperti itu.

0 komentar:

Posting Komentar